Jumat, 19 Oktober 2012

EC 2012


Oke teman-teman gua akan kembali menceritakan sebuah kejadian yang buat gua ini menarik. Kalian yang baca tulisan gua sebelumnya mungkin tidak akan menyebut gua sebagai ‘cerpenis’ karna sumpah gua agak detail dalam penggambaran karna emang ga bisa nulis cerita itu pendek kecuali kalo gua nulis cerita blog lewat HP (makin panjang kan loading makin lama dan loading lama = makan pulsa) hehe, tapi kalo dibilang novel juga ga bisa karena penggambarannya ga terlalu lengkap, yah intinya sekali lagi gua tegaskan gua mungkin lebih ke ‘penulis gadungan’ yang gatel kalo nemu pengalaman, pasti gua tulis. Dalam penulisan cerita-cerita gua tentunya gua menghargai privacy orang-orang yang tidak mau dan tidak perlu untuk disebutkan atau bahkan privacy gua sendiri. Dan inilah cerita yang ingin gua bagi ke kalian para pembaca (kayak ada yang baca aja -_-), sebuah kegiatan yang kalo di SMA bahasanya LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan), kalo kuliah namanya PMO (gua lupa singkatannya hehehehe :p), namanya English Camp. Sedikit untuk prolog aja yaaa, gua adalah Mahasiswa  eh maksudnya Mahasiswi hehe maap, oke lanjut gua adalah Mahasiswi di Politeknik Negeri Jakarta dan ikut sebuah UKM (unit Kegiatan Mahasiswa) yang kalo di SMA sih disebutnya ekskul (ekstrakulikuler) yang bernama PEC (Politeknik English Club) divisi debate nah di PEC inilah gua diPMO yang kegiatan PMOnya terkenal dengan sebutan EC (English Camp). Kayaknya ga enak kalo gua cerita sebuah kejadian tanpa gua certain pra-nya yaa? Mmm oke gu akan certain dari 3 hari sebelumnya. Dan beginilah ceritanya….
Hari Rabu 10-10-2012
Oke, gua hari ini masuk jam satu, inget tuh yaaa jam satu. Pelajaran hari iniiiii, eh maksud gua matkul (masih sering kebawa jiwa SMAnya, dosen aja kadang nyebutnya guru -_- hehe maap yaa dimaklumin aja gua kan maba :P) hari ini adalah GamTek (Gembar TEknik) yang ngajar itu Ibu Dyah, ini pokoknya pelajaran bak arsiteklah. Semalem tuh ada nomer 0896******** sms gua yang intinya hari ini jam 12.30 itu ada briefing gitu deh tentang persiapan kelompok buat EC, dia smsnya pake bahasa Inggris tuh, gua juga balesnya B.ing lah (gamau kalah padahal bagusan dia :p)ternyata yang sms gua itu ketua kelompok gua namanya Rayhan. Datanglah gua ke PusGiWa (Pusat Kegiatan Mahasiswa) dan sumpah gua gatau yang mana si Rayhan itu, gua ketemu si Bela tuh,
R: (nyamperin Bela) Bel, kelompok Grey dimana?
B: Grey? Itu tuh yang duduk di lantai depan pusgiwa
R: oh, oke makasih Bel
Gua samperin tuh Grey team (eh iya lupa bilang kalo kelompok gua tuh kelompok abu-abu), awalnya gua nanya “ini Grey bukan” trus salahsatu dari mereka jawab iya, dan ada seorang cowok yang gua kenal mukanya di divisi debate pas lagi latihan, feeling gua sih dia yang namany Rayhan abis cowok satu lagi yang duduk di atas lantai depan pusgiwa mukanya masih bocah banget dan keliatan banget deh mabanya. Awal gu aketemu mereka sih gua masih canggung, masih ‘agak’ diem dang a bannyak ngomong (sebenarnya ini berlaku di beberapa menit awal pertemuan aja, kesananya mahhh bawel bgt gua hehehe), gua ngasih nomer gua ke Dini (temen pertama yang gua kenal di Grey)  trus miscalled nomer si Ismi (waktu itu sih gua gatau namany Cuma sekedar miscalled hehe), Cuma dua orang doang tuh trus gua dan yang lain saling berkenalan, J selain ada Dini, dan Ismi juga ada Rosi, Noe, Dian, Alvi, cowok yang lagi duduk namanya Abdal dan bener ajaa yang lagi diri namanya Rayhan and he’s our leader. Hal pertama yang kita omongin adalah seputar barang bawaan kelompok kayak mie, lilin, telor, jagung, terigu, roti, beras. Dan akhirnya kita memutuskan untuk membagi barang bawaan itu menjadi tugas per individu, Dini bawa gula, Alvi bawa susu, Rosi bawa lilin, Rayhan bawa beras, gua ngurusin nametag sementara mie masing-masing bawa dua, telor juga masing-masing bawa dua, serta roti juga begitu, kalo masalah jagung belum dapet solusi -_-. Jam sudah menunjukkan setengah satu, gua sih tenang aja abis udah sms Bapak Kepala kalo gu atelat karna ada rapat pec. Abis ngomongin bawaan, kita ngomongin creative show yang diberi waktu 7menit, rencananya sih kita mau nyanyi ajaa dan untuk sementara waktu lagu yang terpilih adalah firework, dan mau pake kembang api, tapi masih labil gitu deh pokoknya mau tampil apa sampe akhirnya gua dan anak siang lainnya memutuskan untuk memasuki kelas dan izin kepada Bapak ketua Rayhan J. Sebelum cerita lebih lanjut, secara lengkap inilah daftar nama grey team J


Sebenarnya gambar ini hasil Bluetooth gua dari temen sekelas gua yang ternyata juga grey team yaitu Slamet Febrianto alias MBI, pas gua masuk kelas dia tiba-tiba nanya hasil rapat,
M: Eh Ta, gimana rapatnya ngomongin apa aja?
R: hah? Rapat pec? Kok nanya gua, emang lu kelompok siapa? Gua kan grey, beda-beda tiap kelompok mbi.
M: gua grey juga Ta -_-, lug a liat daftar namanya yaa?
R: emang? Haha kagak gua aja tau dari temen gua kalo gua grey :p, tadi Cuma ngomongin tentang perlengkapan yang harus dibawa ama ngebahas creative show mau ngapain.
oh iya lupa, pas gua masuk itu udah jam 1 dan ga ada dosen sampe akhirnya jam setengah dua si lutfi keluar kelas entah ngapain, pokoknya pas bali kagtanya Bu Dyahnya pergi haji tapi kita ga pulang, Bapak ketua Luthfi buat forum yang gua juga bingung awalnya forum apaan, hal pertama yang gua pikir adalah tentang HMS, tapi ternyataa… (penulis tidak dapat menceritakan lebih lanjut karna ini hanya rahasia 1 sipil 1 sore J), yahh kira-kira beginilah suasananya..




Yang kerudung kuning itu gua yaa, sisanya my beloved friend, 1 sipil 1 sore :)
Selesai gu a ikut forum ini, gua menuju daim untuk shalat tentunya bersama anak 1 sipil 1 sore yang lain, abis shalat kan rencananya mereka kan pada mau ngasih surprise gitu ke Adit yang ulang tahunnya hari ini tapi gua ga bisa ikut karena hari ini ada debate di pusgiwa -_-, jadilah gua menuju pusgiwa lagi dan bertemu Rayhan disana, awalnya Cuma ada beberapa orang sampe akhirnya orang-orang bertambah banyak dan yang mengambil perhatian gua adalah dua orang di depan gua yang satu mirip banget mantan gua (tanpa bermaksud menyebut nama) dan yang satu lagi mirip mantan gua yang terbaru (tanpa bermaksud menyebutkan nama), tapi anehnya malah yang mirip mantan gua yang terbaru memiliki nama yang sama dengan mantan gua -_-, aneh deh. Di penghujung acara debate yang mirip mantan terbaru gua nanya nama gua mungkin dia hanya bingung karena gua memerhatikan dia. Selesai debate kan gua minta kelas tambahan sama satu orang yang namanya Adhi (anak listrik siang yang gua rasa dia sekelas deh sama mantan gua yang beneran, soalnya dia juga di pnj anak listrik siang haha :p), menjelang magrib Rayhan balik ke pusgiwa dan ngasih gua dua karton asturo warna abu-abu buat bikin nametag, setelah adzan magrib kelas tambahn selesai dan gua sama Adhi menuju daim untuk shalat magrib tentunya, tapi adi lebih memilih untuk pulang ke kosan karena jemuran belum diangkat sementar tanda mau hujan semakin jadi saja, dia minta nomer gua ya gua kasih, sesama anak debate gini paling dia nanya kalo lagi debate doang tipe cowok yang bukan modusin deh. Trus gua shalat dan bener aja pulangnya ujan gede bhakan pas gua menuju pintu belakang pnj paying gua tuh ampe kebalik gitu gara-gara angin yang kegedean -_-, pas di fly over juga ujan belum reda, tapi pas sampe tanah baru ujannya Cuma gerimis doang, Alhamdulillah deh haha.
Hari Kamis 11-10-12
Oke hari ini rencananya ada pertemuan grey lagi tapi berhubung rapatnya jam 2 siang sementara gua ada jam di jam 1 siang yaitu mata kuliah Fisika Terapan, ga berani cabut deh -_- lagi juga kalo mau cabut Cuma setengah jam oke dah tapi kalo ampe satu jam belum ngaret rapatnya mending ga usah ikut rapat dulu deh hehe :p.
Gua, mbi, dan Al adalah tiga orang di kelas 1 sipil 1 sore yang ikut English camp, selebihnya kayak Adit dan Cahyo ga bisa ikut EC karna ga diberi izin oleh orangtua. Kami bertiga dan mahasiswa 1 sipil 1 sore lainnya mengikuti matkul fister dengan baik dan cermat, duduk rapih, nyatet apa yang ada di papan tulis, dengerin dosen ngomong dari a-z dll, dan walaupun gua bukan orang yang sepinter Einsten, tapi gua rasa kelas gua berpotensi untuk menjadi kelas berilai baik karena hampir semua mahasiswanya aktif dan pintar J yaa paling yang paling terlihat di depan dosen yaa beberapa orang yang sering maju, tanpa mengecap yang lain ga bisa maju atau ga lebih pintar hanya saja mereka tuh tipe yang pintar tapi males maju padahal yang gua lihat beberapa orang yang jarang maju ini lebih pintar dari gua J senangnya punya teman pintar jadi kan kita semangat buat lebih bik lagi dengan menjadikan dia patokan.
Sampe akhirnya dosen gua selesai menjelaskan materi tentang katrol trus dia pamit gitu,
M: Ta, lu disms suruh ngumpul ga?
R: ga mbi, mungkin belum nyampe
M: yaudah ayuk kepusgiwa
Akhirnya gu ake pusgiwa kan tuh, udah ada Rayhan, Dini, Inten (kemaren ga dateng), trus ada Abdal, Rian (kemaren ga dateng juga), Rossi, Dian, Alvi, Adi (kemaren ga dateng) dan gua ngomongin tentang peralatan yang belum finish diselesaikan yaitu jagung serta masalah creative show, nametag juga ada masalah jadi tuh ternyata kalo nurutin aturan ukuran 30x25 cm 1 karton Cuma jadi 2 dan gua kemaren Cuma dikasih ama rayhan 2 karton, agak lega pas Ismi bilang dia punya 4 karton abu-abu eh ternyat oh ternyat warnanya beda dan akhirnyua kita (atas usul gua) menggunakan karton Ismi dengan takaran ukuran yang tidak terlalu mengikuti peraturan. Oke masalah nametag selesai masalah jagung, mbi dengan inisiatif menawarkan diri untuk membelinya. Masalah jagung selesai trus masalah creative show, kita memutuskan untuk medley lagu firework dan price tag, yang maen gitar recananya sih Rian tapi karna dibutuhin dua pemain gitar dang a ada yang mau (bukan ga ada yang bisa) akhirnya gua menawarkan diri. Setelah semua masalah selesai gua dan mbi pergi mencari pita abu-abu buat tali nametag, dan sumpah panitia tuh ada-ada aja yaaa masa nametag bentuk daun warna abu-abu dan pita juga abu-abu sementara abu-abu itu susaaaaahhhh banget dicari -_-, gu angaduk-ngaduk potokopian kelurahan dan Cuma mendapatkan satu pita abu-abu dengan harga Rp 4000, trus mbi sambil ngenterin gua pulang nyari karton abu-abu karna yang gua perkirakan 1 karton bisa dapet tiga tapi karton yang ada Cuma 4 dan orangnya ada 15 (kalo dateng semua) berarti kartonnya kurang kan? Yaudah gua nyari dan dapet tuh tapi warnanya ga terlalu sama bodo amat dah udah seore gini kasian mbi gu aga enak hati. Akhirnya si mbi nganterin gua pulang dan gua langsung ngerjain nametag untuk 15 orang itu, berhubung gu adalah orang yang kalo berkreasi itu ga bisa kalo dibatasin ukuran apalagi gambar daun dan hal lain yang menurut gu aitu gambar bebas bukan gambar kayak bangunan yang butuh perhitungan pasti, hasilnya yaaaa gitu dah hahaha bodo amat dah ah wkwkwk, trus gua juga  akal-akalin biar satu karton dapet empat nametag eh ternyata bisa tuh, jadi karton yang gua beli tadi ama mbi itu, ga usah dipake hehehe :p bisa . Selesai gua ngerjain nametag untuk 15 orang itu gua shalat isya dan tidur. J
Hari Jumat, 12-10-12
Lu tau ga sih sengablu apa anak siang yang masuk pagi? Dan itu terjadi pada gua dan teman sipil satu sore alin hari ini, hari ini ada matkul b.ing jam 8 pagi dang u angablu banget dah udah di kampus jam tujuh berhubung mau ngasih perlengkapan kelmpok kayak mie, telor dll buat disetor ke pusgiwa abis itu gua nungguin temen yang lain juga yg pada belum dateng buat nyetor barang lagijuga belum masuk gini, pas jam 8 lewat dikit gua baru ke kelas dan mbi udah presentasi tentang adverb, gu aikutin tuh presentasi dengan baik, rapih dan tertib. Kan selesai b.ing gua ada jam lagi di jam 1 kan yaitu agama, dan gua beserta anak cewek yang lain dateng ke kosan septi sambil nunggu jam satu, kita ngerumpi apa bae yang biasa dirumpiin kalo cewek pada ngumpul dah hahaha trus make-makein eyeliner tapi gua ga karena jujur ga suka dandan wkwkwk. Pas jam satu lewat gua dan lainnya dateng tuh ke kampus dan dosen blm ada (untungnya), ga lucu juga telat kok barengan -_-.
Singkat cerita setelah gua belajar agama gua cabut ke pusgiwa dan bertenu grey team disana, gu angerapiin nametag trus nunggu mbi ngambil gitar, kita latihan dari abis magrib ampe jam 7an dan bubar, sambil berharap semoga kita besok bisa yaaa J
Hari Sabtu dan Minggu, 13 & 14 -10-12
Jeng Jeng Jeng hari ini adalah hari pertama EC, gua dateng ke masjid UI (karna terontonnya dateng ke masjid UI bukan ke PNJ) jam setengah enam lewat dikit dan baru dikit yang dateng, ketua gua sendiri yg  nyuruh dateng jam 6 blm dateng. Gua bawa gitar dan tas biru gua, pake spatu kets, kerudung plasmina hitam, pake jaket lastravaz dengan PDnya nyamperin temen gua tanpa memperhatikan sekeliling.
N: Lu ngigo apa ngapa dah? Kan disuruh pake baju putih dan pake jaket kuning dulu
R: (melihat sekitar) God, semuanya pada pake baju putih dan jakun #berkatadalahati
N: ayo loh taa

R: ahh, yaudah sih slow di kamar mandi masjid kan bisa ganti baju, :p


Akhirnya gua masuk ke dalam masjid, ganti baju, rapiin kerudung, pas balik lagi ke tempat yang ada Noe nya gua mengeluarkan jakun dan memasukkan jaket lastravaz gua. Ga lam setelah itu ketua dateng, terus Adhi, Dini, pokoknya satu persatu pada dateng kecuali Abdal yang nyusul jam 2 siang. Dan inilah kami sebelum berangkat ke vila Alamanda, Bogor.



   Sayang banget si Abdal ga bisa ikut foto.
Gua kira kita team grey bakal satu teronton tapi ternyata gua dan yang lain pada mencar-mencar, gua di teronton tiga sama Intend an Alvi yang lain entah dimana -_-, gu aberangkat jam setengah Sembilan dan jam sepuluh lewat dikit udah sampe di vila Alamanda, sampe disana kita langsung makan siang abis itu shalat dzuhur dan dikasaih waktu bebas sampe jam 2an kalo ga salah (lupa) hehe, trus kita ke musolla dapet materi tentang 5 divisi yaitu Debate, Speech, Regular Practice, Event Founder, dan News casting dan itu memakan waktu sampe magrib aja blm selesai loh teman-teman, isya mungkin yaa selesai, trus kita disuruh balik ke aula tempat naro tas bua tngambil peralatan makan beserta peralatan buat tampil creative show, dan ujungnya gu adoang yang maen gitar -_-, kelompok gua tampil kedua, gabisa dibilang jelek sih Cuma ga maksimal ajaa soalnya masih pada ga apal tru stau-tau gua ngapa jadi nyanyi juga -_-, entahlah udah gitu gitar nya pas kunci Bm agak false gitu dah dan udah gitu juga diliat banyak oraaaaannnnngggg -_- (sebenarnya penulis tidak mau orang di kampusnya banyak yang tahu kalo dia bisa gitar, takut dikira sombong atau apa padahal bisanya juga ga bisa-bisa banget). Intinya abis tampil gua dan Rosii pipis, pokoknya gua soulmatem banget ma Rosi, trus pas balik lagi eh gua Rosi dan Adi malah sibuk sendiri saling curhat (sebebarnya ga bisa dibilang curhat karna daritadi yang diomongin Cuma masalah percintaan oranglain hahaha), gua? Ga punya pacar dan lagi ga suka ama siapa-siapa, flat deh, Rossy juga, Adi ga pernah pacaran jadi kita asik aja bertiga ngomongin pacaran orangalain hahaha, sampe-sampe yang lain pada kepo gitu loh kita ngomongin apa (tanpa bermaksud mencantumkan apa yang diomongin penulis dengan dua tokoh lain).trus jam setengah dua belas tiba-tiba Kak Ais dateng dan ngomel-ngomel dan menyuruh pemeriksaan kalo-kalo ada peserta yang HPnya ga dikumpulin (oh iya gua lupa cerita yaa? Sebelum shalt zuhur itu kita disuruh ngumpulin HP), eh tiba-tiba Kak Wawa (presiden PEC) dateng dan marah-marah karena ada beberapa peserta yang sakit sementara peserta lain malah gini ari belum tidur, akhirnya barisan dibubarkan dan kita tidur, tidur pun sumpah gua Cuma merem ga bisa tidur beneran speak aje biar diangka tidur gua merem sok-sok pules biar ga diganggu gugat hehe. Eh jam 2 pagi dibangunin, trus anak cowok yang tidur di musolla pada dateng ke aula tempat yang cewek pada tidur, gua aja belum pules sama sekali -_-, kita dimarah-marahin karna ternyata selama tidur itu tas digeledah dan ditemukan rokok, korek api, dan ada yang nyembunyiin HP, kenalah kita semua, satu persatu semua disuruh keluar dan gua adalah kelompok ke11 yang keluar sementar semua ada 13 kelompok, gua ada aa orang semua team grey tanpa Rossi , ismi dan Abdal dan dua orang tambahan yaitu Chandra, dan hafiz, keluarlah kita dan jurit malam pun dimulai. Sebenarnya kalo dibilang serem sih ga, toh rame-rame tapi dingin dan gelapnya itu loh, daaaannn lebih-lebih lintasannya licin dan terjal gitu -_-, setiap kita nemu orang kita haru nyebut “RAINBOW” dan kalo orang itu jawab “PEC” berarti itu kakak pec yang buat ngarahin kita, sampailah gua di pos satu oleh kak Anti dan kak Eci gua dikasih kertas yang tulisannya “ Excuse me, Mr… and Mrs…. We are from Grey team, permit us to finish mission in post….” Itu harus diucapin di setiap post, trus kaka Anti ngasih segelas susu buat satu kelompok dan dua jagung. Akhirnya jalanlah gu ake post kedua yang ada Kak Ita gua Cuma dikasih pengarahan ama ditanya tentang materi event founder yang udah dikasih tadi, trus gua minta tanda tangan di kertas yang tadi kak anti kasih. Pas mau ke pos tiga ya ampun jalanannya udah licin, kecil ada sungai yang lu tuh harus ke bawah dulu buat nyebranginnya ribet deh, pokoknya mbi bantuin anak cewek buat nyebrangin itu, dan pas di post ketiga ama Kak Rahman kita disuruh nyusun kata tapi kita gagal -_-, eh kita ga bilang kalo kertas kita itu ilang karna pada saat mbi bantuin cewek tadi kertasnya raip dari tangan mbi -_-, tapi kita dikasih dispensasi dan bisa lanjut ke post berikutnya. Abis itu kita sampe ke post 4 dimana ada Kak Fadlur, dan kita itu games dengan waktu yang singkat kita disuruh balikin terpal tanpa menyentuh tanah sedikit pun, dan kita gagal lagi -_-, abis minta tandatangan akhirnya kita lanjut ke post 5 dengan kak Tendy di post ini kita disuruh nyusun 10 paku dengan 2 paku di bawah dan 8 paku diatas tanpa menyentuh tanah dan kita BERHASIL! YEAHHHHH \m/ hahaha, lanjutlah kita ke post bayangan dimana kita tuh disuruh ngasih amplop yang dikasih kak Ita di post 2 sementara kita diamanahin itu amplop dan disuruh jgn kasih kesiapa-siapa, tapi kita berhasil melewatinya, lanjutlah ke pot enam beneran, kita diomelin dan disuruh ngasih amplop tapi kita tetep gamau ngasih, lanjutah kita ke Vila , yeaaaaa eh pas nyampe ternyat amasih ada post tujuh -_- padahal ini udah jam 6 dan gua belum shalat subuh, gua bur-buru nyelesain post itu dan shalat abis itu dikasih waktu buat tidur sampe jam 9 pagiiii, TAPI kendalanya adalah ada beberapa anak cowok yang tidur di aula tempat anak cewek tidur dan itu makan tempat gua mau gamau harus berbagi bangku dengan Noe untuk tidur.
Jam 9 pagi pun tiba dan gua beserta peserta lain makan pagiii pake roti dan susu yeaaaa, abis itu free time kita gila-gilaan nyanyi-nyanyi, joget-joget (sebenarnya hanya beberapa orang aja, gua sih dan beberapa yang lainnya asyik denga nulis kertas pesan kesan), abis itu kita shala tdzuhur, trus makan deh, nah setelah makan 3 orang calon presiden baru kak Andrew, Kak Eci, dan Kak faris mempromosikan dirinya masing-masing lewat visi dan misi trus ada sesi Tanya jawab. Singkatnya, setelah sesi Tanya jawab diusingkanlah ketiganya dan votinglah kita semua ternyata suara dimenangkan untuk Kak Andrew, abis voting itu kita disuruh siap-siap tuker kado dan pengesahan peresiden baru serta pembacaan surat pesan dan kesan (pastinya ga smmua, paling yang gombal-gombal gitu doang yang dibacain) , gua dapet susu milo dua dan gua kasih adi satu, abis kasihan dia dapet celengan padahal dia anak cowok hehe, tapi kelompok grey ga dapet hadiah apa-apa -_- padahal gua ngerasa udah klop dan kompak tapi tetep aja ga menang hahaha. Abis kita tukeran kado ada acara dadakan yaitu cebur-ceburan ke kolam renang, ketua gua kena diceburin trus kak miswa, kak Andrew dll dah pokoknya, acara itu selesai sore jam 4an dan gua abis itu shlat trus packing pulang, HP dibagiin deh yeaaaaaa, selsai HP dibagiin gua mandi capung abis itu packing lagi dan ikutin acara seadanya di aula yaah acara poto-poto lah dll dah haha, sampe akhirnya magrib kita shlat dan nunggu teronton diluar tapi teronton ga dateng-dateng sampe Rayhan udah certain dua cerita (tanpa bermaksud mengulas ceritanya) yaitu jam 7an malem blm dateng juga dan kita memutuskan untuk shalat isya abis itu teronton udah dateng dongg hehe sekitar jam setngah 8 lah, gua dan anggota grey yang lain di teronton satu \m/ yah seperti biasa sepanjang perjalanan gua Cuma tidur heheh, sampai lah di depok jam setengah sebelas dan gua dijemput bokap, pokoknya jam sebelas udah di rumah trus gua makan langsung tidur deh. I will miss grey team :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar